Hit Enter to search or Esc key to close

Mengenal Lebih Dekat Pantai Santolo Garut

Mengenal Lebih Dekat Pantai Santolo Garut

Thumbnail

Pantai Santolo bagi sebagian Orang masih terdengar asing, namun Bagi Warga Bandung mungkin pantai ini sudah sering terdengar atau bahkan sudah berkunjung/berwisata ke Pantai Santolo. Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet dan Kecamatan pameungpeuk ini memang memiliki keunikan tersendiri. Sebagian orang menyebutnya bahwa ini adalah Pantai yang tersembunyi di Garut Selatan. Untuk menuju Pantai Ini anda akan melewati daerah Pegunungan dan perkebunan Teh yang akan memanjakan mata anda.

Menuju Pantai Santolo dari Bandung anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 4-5 Jam dengan menggunakan Kendaraan Pribadi menuju Pantai ini. jalan yang berkelok akan menjadikan perjalanan anda menuju pantai ini mempunyai sesnasi yang berbeda. Wisata Pantai Santolo tiap tahun selalu banyak peminatnya bahkan pengunjung tiap tahunnya bertambah.

Pantai Santolo, Photo @wildansyahad
Pantai Santolo, Photo @wildansyahad

Pantai Santolo merupakan Pantai Selatan dan merupakan Pantai Lepas yang termasuk kedalam Samudera Hindia. Pantai yang mempunyai karakterisitik Pasir Putih yang Lembut dan Ombak yang besar serta laut yang biru menambah keindahan Pantai Ini. selain Pantai ini ada satu pantai yang tak kalah menarik dengan Pantai Santolo yang mana orang bilang bahwa ini adalah Pantai Santolo yang aslinya, Menuju tempat ini kita hanya perlu naik perahu yang berjakar sekitar 20 M dan tibalah anda di pulau yang hanya terpisahkan oleh muara Cilauteureun.

Muara Cilauteureun yang  memisahkan Pantai Santolo dan pulau Santolo akan dipenuhi oleh perahu dan kapal nelayan yang berlabuh, disini anda juga bisa melihat dan menikmati aktifitas para nelayan yang akan dan sudah melaut, Menuju Pulau Santolo anda masih akan disugukan dengan pasir putih yang merupakan ciri khas pantai ini. kemudian karakteristik pantai yang berbeda dari sbelumnya disini anda tidak bisa bercengkrama dengan ombak secara langsung namun anda akan tetap merasakan sensai pantai yang berbeda, Pantai yang berkarang ini apabila sedang surut membuat anda akan melihat biota laut yang terperangkap diantara karang-karang. di Ujung Barat Pantai ini anda akan melihat bekas pelabuhan Pada Saat masa penjajahan Belanda dulu, sedangkan di Ujung Timur anda akan melihat Jembatan yang sudah rusak yang menghubungkan pantai Santolo dan pantai Saynag heulang.

Pantai Santolo

Setiap orang akan merasakan sensai yang berbeda ketika mengunjungi Pantai ini ada yang berkomentar positif dan ada yang berkomentar negatif juga. Pantai ini memang belum diperhatikan oleh pemerintah sehingga banyak sekai yang harus dibenahi mulai dari akses jalan, Fasilitas umum, Tempat Sampah dan masih banyak lainnya yang harus dibenahi dan diperhatikan oleh pemerintah.

Berlibur menuju Pantai Santolo kami sarankan berliburlah Bukan pada musim liburan, karena ketika sedang musim liburan anda tidak bisa menikmati Pantai santolo dengan ombaknya yang melambai dan mengajak bermain, kemudian anda tidak bisa merasaka setiap hembusan angin yang akan menerpa tubuh anda. Selamat Berlibur !!!

Baca Selengkapnya :

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *